Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Mohammad Imran PAW Anggota DPRD, Bupati Berpesan “Amanah Itu Anugrah Terindah”

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.idKosongnya kursi anggota DPRD Sumenep Fraksi PAN usai ditinggal Agus Rahman Budiharto hari ini Mohammad Imran resmi dilantik Oleh KH.Abdul Hamid Ali Munir Ketua DPRD Sumenep sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin (05/06/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah PAW Anggota DPRD Sumenep itu, dipimpin langsung Ketua DPRD setempat, KH. Abdul Hamid Ali Munir, yang juga dihadiri Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, beserta Forkopimda, anggota dewan dan sejumlah pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Sumenep.

Sesuai dengan keputusan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, nomor 171.435/454/011.2/2023 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Sumenep masa jabatan 2019 – 2024.

Sekretaris DPRD Sumenep, Fajar Rahman, disaat membacakan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur, di rapat paripurna dengan agenda pengambilan sumpah dan janji PAW Anggota DPRD Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, mengucapkan selamat bertugas kepada Mohammad Imran sebagai PAW Anggota DPRD Sumenep.

“Semoga dapat mengemban amanat rakyat dengan baik dan melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutur Bupati.

Bupati mengatakan, sinergilitas antara Pemkab dengan DPRD, diantaranya pelaksanaan peran dan fungsi yang diharapkan bisa melahirkan kebijakan strategis,melahirkan kebijakan anggaran, yakni APBD efektif dan efisien perlu adanya kesesuaian yang logis antara kondisi kemampuan keuangan daerah dengan kinerja pelayanan masyarakat.

Kebijakan yang dilahirkan itu, lanjut Bupati, akan menjadi payung hukum demi terwujudnya keberhasilan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumenep.

“Amanah adalah anugerah yang sangat indah” Pergunakan dengan baik demi kemajuan Sumenep,” tutup Achmad Fauzi Bupati Sumenep.

Sementara, Mohammad Imran mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung hingga pelantikan digelar. Dia komitmen akan meneruskan perjuangan Agus Rahman Budiharto.

“Saya akan melanjutkan perjuangan almarhum Mas Agus,” katanya.

Dia juga mengaku siap berkolaborasi dengan berbagai pihak. Utamanya, dalam memperjuangkan hak masyarakat demi kemaslahatan bersama. (Adduk)