Kejar Herd Immunity, Sehari Selesaikan 531 Dosis Di Balai Desa Panaongan

Sumenep – Koramil 0827/11 Pasongsongan terus mengawal vaksinasi covid-19 di wilayah teritorialnya. Misi utamanya yaitu mencapai herd immunity atau kekebalan komunal di Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Sabtu (09/10/2021).

Danramil 0827/11 Pasongsongan, Kapten Inf Toton Martono yang saat itu meninjau di lapangan menerangkan, Kodim 0827/Sumenep masih konsisten melayani penanganan covid-19 lewat vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Pasongsongan, dimana saat ini di serbu warga di balai desa Panaongan.

“Kami semaksimal mungkin berupaya menjalankan instruksi Presiden dan Panglima TNI melalui Dandim 0827/Sumenep. Kami kejar terus vaksinasi agar herd immunity di Kecamatan Pasongsongan segera tercapai,” ujarnya.

Contohnya, hari ini ada dari beberapa penjuru RW di desa panaongan yang berdatangan demi ingin divaksin agar tercapai herd Immunity. Untuk pelakasana Vaksin sendiri dari Puskesmas Pasongsongan sebanyak 16 orang.

Danramil mengabarkan, ada 1000 dosis yang tersedia. Yang mendaftar 549 orang, namun yang tervaksin sebanyak 531 orang, dosis 1 dan 2 dan 18 orang lainnya masih di tunda, karena kendala kesehatan.

“Ini merupakan hasil kerjasama yang terus bersinergi antara Koramil 0827/11 Pasosongan, Kecamatan dan Polsek Pasongsongan sekaligus nakes dari puskesmas yang turun menjadi vaksinator,” tuturnya.

Lanjutnya ia mengatakan, Vaksinasi dosis 1 dan 2 hari ini memakai Sinovac. Danrami berharap warga desa lain bisa mencontoh desa Panaongan, penanganan covid-19 lewat vaksin juga bergulir.

“Saya berharap warga desa lain antusiasnya sama dengan di Panaongan, bisa selesaikan hingga ratusan” harapnya

Vaksinasi di Balai desa Panaongan berlangsung sejak pukul 08.00 s/d 17.45 WIB berjalan lancar dan aman. (Pendim)