Siswi Asal Tubaba Lampung Berhasil Raih Medali Emas Di Kejuaraan Kasal Cup

Tubaba | suaranasionalnews.co.idDalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Marinir TNI Angkatan Laut menyelenggarakan kejuaraan Taekwondo KASAL CUP yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (06/10/2023).

Kejuaraan Nasional Kasal Cup tahun 2023 ini merupakan ajang pembinaan generasi muda Indonesia oleh TNI AL.

Dalam kejuaraan Kasal Cup ini salah satu perwakilan provinsi Lampung berhasil meraih medali emas.

Amanda Rosa, Siswi yang masih duduk di bangku kelas 11 (sebelas) SMAN 1 Tumijajar kecamatan Tumijajar, kabupaten Tulang Bawang Barat, berhasil membawa pulang medali emas dalam kejuaraan taekwondo Kasal Cup (Putri) tingkat Nasional.

“Syukur Alhamdulillah, berkat do’a, dukungan, dan kerja keras yang saya lakukan dapat berbuah hasil yang memuaskan,” ucap Manda sapaan akrabnya.

Keberhasilan dirinya saat ini, tentunya tidak terlepas dari suport oleh semua pihak, terutama guru sebagai motor penggerak dirinya hingga dapat meraih juara.

“Terimakasih saya sampaikan kepada teman-teman dan guru, yang terkhusus kepada kedua orang tua saya, yang tidak pernah berhenti memberikan do’a serta semangat untuk saya, medali emas ini saya persembahkan untuk kalian,” tukasnya. (Can)