Melalui Turnamen Sepak Bola, Dandim Kutai Kartanegara Kodam VI/Mulawarman Harapkan Hasilkan Generasi Muda Yang Unggul

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Komandan kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkk ) Letkol Inf Jeffry Satria buka secara langsung turnamen sepak bola usia dini antar pelajar SD dan MI se- Kutai Kartanegara dalam rangka Dandim Cup tahun 2024 bertempat di stadion lapangan bola Rondong Demang jalan Stadion keluaran Panji Kecamatan Tenggarong pada Jumat sore (26/1/2024).

Turnamen sepak bola Dandim cup tersebut berlangsung selama 3 hari dan di ikuti sebanyak 32 peserta dari sekolah dasar yang ada di kabupaten Kutai Kartanegara, diadakannya turnamen tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk melatih mental bertanding dan mencari bibit-bibit muda.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Jeffry menyampaikan turnamen sepak bola ini di khususkan bagi anak usia dini harapannya kita bisa melakukan pembinaan dari kecil untuk menyiapkan bibit-bibit yang unggul, tumpuan kita adalah generasi muda salah satunya melalui olahraga makanya kita kenalkan olahraga sejak kecil supaya mereka juga nanti tidak hanya baik di akademi saja akan tapi fisiknya juga akan terbina melalui adanya turnamen sepak bola ini tuturnya.

Kita sebagai aparat negara juga berkewajiban menyiapkan media kompetisi bagi anak anak sebagai sarana untuk melatih skill dan mental yang di mulai dari usia dini agar memiliki kepercayaan diri supaya anak-anak juga bisa bermain sesuai dengan aturan yang ada imbuhnya.

Mewakili Ketua Dispora Kepala bidang pembinaan olah raga Zukran menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0906/Kkr yang telah menggelar kompetisi sepak bola bagi anak anak usia dini dan harapan kami pun sama seperti harapan komandan kodim 0906/Kkr, semoga saja Even seperti yang dilakukan oleh kodim Kukar bisa menghasilkan pemain-pemain muda yang berbakat sehingga kedepannya bisa mengharumkan nama kukar.

Turnamen Dandim cup ini untuk memberikan ruang bagi anak-anak kukar untuk berlaga di bidang olah raga sepak bola di usia dini tambahnya. (Kodim 0906/Kkr)