Meyakinkan Masyarakat, Babinsa Gapura Sambangi Pasar Himbau Program Vaksinasi Covid-19

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kian marak dilakukan di Kabupaten Sumenep untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) dari ancaman virus corona. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Winarto dan 4 orang anggotanya yang sedang memantau pelaksanan prokes di pasar Gapura, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Ia juga meyakinkan pengunjung pasar untuk mengikuti program pemerintah yaitu Vaksinasi Covid-19. Minggu (27/6/2021)

Kepada pedagang dan pengunjung pasar Kesempatan itu Babinsa tetap menghimbau warga untuk mendukung program pemerintah untuk mengikuti program vaksinasi covid-19 dimana ini sangat berguna untuk herd immunity.

“Bila herd immunity tercapai, penyebaran virus corona akan berhenti dan Pandemi Covid-19 pun akan berakhir,” tutur Babinsa Sertu Winarto

Ia juga menambahkan “Dalam kegiatan pemantauan rutin di pasar babinsa menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar tidak takut mengikuti program vaksin, Jangan termakan berita HOAK yang ada di media” imbuhnya

Ketegasan dan konsistensi yang di lakukaan babinsa khususnya dalam meningkatkan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan agar dapat dapat efektif menekan laju penyebaran Covid-19, serta mendukung pemerintah Kabupaten Sumenep, agar tidak banyak korban berjatuhan dan bisa segera bebas dr Covid-19 serta menjalani kehidupan normal seperti sebelumnya. (Pendim 0827)