Babinsa Sapudi Dampingi Vaksinasi 41 Orang Warga Desa Talaga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi bersama Bhabinkantibmas melaksanakan pendampingan dan monitoring pada kegiatan vaksinasi Covid-19, bertempat di di Balai Desa Talaga, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep. Minggu (27/6/2021).

Penyuntikan langsung dari petugas vaksinator dari Puskesmas Nonggunong dengan penanggung jawab langsung oleh Kepala Puskesmas dr. Yatimul.

Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Chb Ardi Sumarja mengatakan, kegiatan hari ini anggotanya melaukukan pendampingan dan monitoring pemberian vaksin Covid-19.

“Besar harapan kami, setelah pelaksanaan vaksin kepada 41 orang ini, masyarakat Desa Talaga khususnya, dapat mengambil manfaat dan mendapatkan herd immunity/kekebalan kelompok sehingga bisa menjaga kesehatan sampai masa pandemi ini berakhir,” pungkasnya

Pada pelaksanaan vaksinasi di bagi beberapa gelombang. Ini dilakukan agar tidak ada penumpukan atau kerumunan, antisipasi timbulnya klaster baru.

“Karena besarnya animo masyarakat, peserta Vaksin untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak penyuntikan vaksin dibagi dalam beberapa sesi ”, ungkap Danramil.

“Harapan kita bersama, setelah adanya vaksin ini agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun kita minta masyarakat agar tetap terapkan Protokol Kesehatan 5 M, jangan sampai sudah ada vaksin protokol kesehatan dilupakan,” pungkas Danramil. (Pendim 0827)