Gencarkan Percepatan Vaksinasi Dosis l dan II Alla Babinsa Dungkek

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/17 Dungkek Serma Rustam Kembali melaksanakan pendampingan penyuntikan Vaksinasi Dosis l dan II bertempat di balai Desa Romben Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Kamis (28/10/2021).

Vaksinasi Dosis tahap l dan II Ini sebagai lanjutan Dari vaksinasi Dosis pertama Yang dilaksanakan pada tanggal 16 yang lalu. Untuk Dosis II di selenggarakan kembali hari ini suntik vaksinasi sebagai serbuan Vaksinasi yang di programkan TNI Kepada masyarakat untuk membantu pemerintah Daerah dalam percepatan Vaksinasi kepada masyarakat yang di canangkan oleh Presiden.

Dalam Kegiatan pelaksanaan Vaksinsi Dosis l dan II di laksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.Tahapan Vaksinasi Dosis 0,5 tahap pertama dan kedua di dahului, Pengisian formulir, Screening yang dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir Observasi selama 30 menit.

“Sebagai Babinsa Serma Rustam mengatakan, vaksinasi dosis pertama dan kedua yang digelar hari ini di Kecamatan Sudah disiapkan sebanyak 60 vial vaksin,” terangnya.

Dijelaskanya, warga yang mengikuti vaksinasi hari ini diutamakan bagi warga yang sudah divaksin dosis pertama. Sehingga bagi warga yang mendapatkan vaksin dosis pertama di atas tanggal tersebut pun diminta untuk bisa bersabar.

“Serma Rutam juga menyampaikan, Walaupun Sudah di Vaksin Dosis tahap l dan II diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5 M Mencuci Tangan, Memakai masker dan Menghindari kerumunan,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)