Cegah Penyebaran Penyakit Polio Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Beri Vaksin Pada Siswa SD dan MI

Sumenep, Jatim | suaranaaionalnews.co.idSukseskan pelaksanaan Vaksin Polio Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Sertu Fadhur Rahmat bersama 2 orang anggota mendampingi petugas dari Puskesmas Kalianget dalam rangka memberikan Vaksin Polio kepada Siswa SD dan MI terutama untuk kelas 1 & 2. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Kalianget Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Selasa (20/02/2024).

Dengan Penuh antusias para Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan Vaksin Polio kali ini di SD berjumlah 30 orang anak, Polio adalah penyakit yang melumpuhkan dan berpotensi mematikan, kondisi ini disebabkan oleh virus polio. Maka dari itu, vaksin polio harus diberikan kepada anak-anak.

Disela-sela kegiatan Sertu Fadhur Rahmat mengatakan, “Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat Teritorial terhadap masyarakat diwilayah binaan khususnya bagi kesehatan anak,” ucapnya.

Lanjut dirinya menyampaikan Pemberian imunisasi vaksin polio merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Selain itu, Pemberian Vaksin Polio ini juga sangat penting, karena dapat melindungi anak terhadap bahaya kelumpuhan bahkan kematian yang dibawa virus polio. Imunisasi jenis ini juga melindungi anak dari virus polio,” terangnya.

“Dengan diberikannya Vaksin Polio ini kita berharap anak-anak terhindar dari penyakit Polio, sehingga Anak-anak di Kabupaten Sumenep khususnya diwilayah Kecamatan Kalianget terhindar dari serangan penyakit Polio,” harap Sertu Rahmat. (Pendim 0827/Sumenep)