Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Kawal Vaksinator dari Rumah Ke Rumah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBentuk dukungan Babinsa pada target pencapaian Vaksinasi Covid-19 di wilayah desa terus dilakukan dengan mendatangi warga yang berada dipelosok desa.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Serka Slamet Babinsa Koramil 0827/18 Kangean bersama petugas vaksinator dari Puskesmas Rubaru melakukan kegiatan vaksinasi door to door ke penjuru desa yang berada di Desa Sumber nangka kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Kamis (14/01/2022).

Babinsa Serka Slamet menjelaskan tujuan dari kegiatan vaksinasi secara Door to Door merupakan langkah yang efektif dan sangat membantu warga yang kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 mengingat lokasi Desa Sumber nangka yang sangat jauh dan membutuhkan waktu yang lama untuk menjangkau ke daerah perkotaan.

“Dengan kita datang ke desa dan menyambangi warga dari rumah ke rumah, diharapkan dapat membantu mereka dengan tidak perlu pergi ke tempat pelayanan vaksin dan cukup menunggu di rumah saja”, ujar Babinsa.

Sementara itu Muksit warga Desa menyambut baik kegiatan vaksin door to door ini, mengingat banyak warga di desanya yang sudah lanjut usia sehingga kesulitan untuk menjangakau pelayanan vaksinasi yang sudah disiapkan.

“Kami sangat berterimakasih kepada pak Babinsa dan tim vaksin puskesmas yang telah mendatangi warganya yang akan divaksin, mudah-mudahan dengan kegiatan door to door ini situasi pandemi cepat terselesaikan”. (Pendim 0827/Sumenep)