Selamat! Parepare Raih Empat Penghargaan RKCI di Bandung

Bandung – Kota Parepare kembali menunjukkan kelasnya di ajang Awarding RKCI dan Goesmart Cities Week 2019. Terbukti, kota kelahiran BJ Habibie berhasil meraih empat penghargaan.

Tak hanya itu, Parepare juga berhasil mencatatkan diri sebagai satu-satunya kota sedang dari kawasan Indonesia Timur meraih penghargaan bergensi itu.

Kadiskominfo Parepare, Iskandar Nusu mengungkapkan, selain meraih penghargaan Rating Kota Menuju Cerdas (Smart City), dalam acara yang berlangsung di Aula ITB, Senin, (18/11/2019) itu, Parepare juga mendapatkan tiga kategori penghargaan lainnya.

“Yaitu Rating Keamanan dan Kebencanaan Kota (Safe and Secure Cities), Rating Pengembangan dan Pengeloalaan Kota, dan Rating Kesiapan Pemerintahan Digital (Digital Government Readiness),” sebut Iskandar dari Bandung, saat dihubungi melalui via Whatsapp.

Penghargaan diserahkan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB Bambang Riyanto Trilaksono, dan diterima Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, didampingi Kepala Dinas Kominfo, Iskandar Nusu.

Turut hadir dalam acara ini Ketua APEKSI, Airin Rachmy Diani yang juga merupakan Walikota Tangerang Selatan dan Menko Perekonomian yg diwakili Eddy Satria, MA (Asisten Deputi Telematika dan Utilitas), Menteri Ristek dan Inovasi /Kepala BRIN yg diwakili Jumain( Deputi Penguatan Inovasi), dan Menteri Dalam Negeri yg diwakili Budi Santosa(Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD).

Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare, M Anwar Amir yang dihubungi via WhatsApp membenarkan diraihnya empat penghargaan dalam ajang Awarding RKCI tahun ini.

Anwar menjelaskan, untuk rating kota cerdas (Smart City) tahun ini hanya diraih oleh 5 kota kecil. “Selain Parepare juga ada kota Magelang, kota Bontang, kota Pariaman, dan kota Padang Panjang,” ujar Anwar.

(Fajar Udin)