Babinsa Aktif Lakukan Pendampingan Posyandu Di Wilayah Binaannya

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Praka Hadi Sutrisno melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita Sehat bertempat di Desa Batuampar Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep. Jum’at (08/09/2023).

Praka Hadi menyampaikan Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang di selenggarakan dari, oleh dan untuk Masyarakat yang di bantu oleh Petugas Kesehatan.

“Di harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian,” ucapnya.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas. Meningkatkan peran serta Masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Sementara itu Bidan Desa Ibu Rita mengatakan, “Bahwa kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan Bayinya sehingga perkembangan kesehatan Bayi setiap bulannya bisa terpantau,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)