Karya Bakti Koramil 0827/02 Kalianget Membangun Sanitasi Untuk Warga Binaan

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Sertu Sakur dan Kopda hendra 2 orang anggota Koramil Kalianget membantu warga dalam hal membuat jamban di Desa Kalimook kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Rabu (23/10/2019).

“Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa jajaran Kodim 0827 Sumenep kata Danramil 0827/02 Kalianget Kapten Inf Taryono.

Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu/yang belum memiliki jamban, pihaknya senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada.

“Sasaran pembuatan dan pemberian jamban diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu yang belum punya jamban,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa program pembuatan jamban tersebut merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

“Kegiatan pembuatan jamban ini merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang fisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, ” Tutupnya. (Yud/Pendim)