Dandim 0827 Sumenep buka dan pimpin evaluasi dan kajian organisasi Satuan kewilayahan

 

Sumenep – Kodim 0827 Sumenep adakan evaluasi dan kajian organisasi satuan kewilayaahan bertempat di aula makodim, yaitu mengenai keberadaan Kodim 0827 di wilayah Kab. Sumenep. Selasa (24/9/19).

Salah satunya adalah guna membantu dan mendukung pemerintah daerah setempat untuk kelancaran, keamanan,kemajuan dalam bidang sosbud sesuai yang ditetapkan dalam undang – undang yang berlaku.

Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna secara langsung membuka dan memimpin acara evaluasi tersebut.

Setelah dibuka secara resmi, Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan dalam sambutannya, evaluasi dan kajian organisasi guna memantapkan satuan kewilayaahan baik kemampuan dan exsistensinya sebagai satuan jajaran TNI AD.

Selain sebagai perintah dan anjuran satuan komando atas, evaluasi dan kajian organisasi wajib diadakan sebagai koreksi diri dan merencanakan tindakan yang lebih baik dan tepat sesuai tugas kedepan.

“Secara umum satkowil/Kodim mempunyai tugas melaksanakan binter dalam rangka mewujudkan ruang, alat, kondisi juang yang tangguh serta wewujudkan kemanunggalan TNI Rakyar guna mewujudkan kekuatan Bangsa dan tegaknya NKRI”, ungkap Dandim.

Kapten Inf Nanang Fadori perwira staf teritorial Kodim 0827 Sumenep mengatakan, evaluasi yang menonjol pada giat pembinaan teritorial secara menyeluruh.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Perwira staf mulai dari kepala staf Kodim 0827 Sumenep Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti dan para perwira seksi, para Danramil jajaran dan anngota Babinsa.

Menurutnya, evaluasi tersebut harus dilakukan oleh kita semua mulai Kodim dan satuan Koramil jajaran hinggga keseluruh angggota, dari Dandim sampai dengan Babinsa, karena kegiatan evaluasi ini tidak hanya dilakukan ditingkat Kodim, namun di tingkat Korem, Kodam dan Komando atas.

“Seluruh anggota Kodim harus mampu melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya dan dilaksanakan secara terus menerus, berkesinambungan sesuai dengan keadaan dan kondisi wilayahnya”, ungkap Kapten Nanang. (pendim)