Ops. Mantap Praja Ronggosukowati, Kawal Kondusifitas Pilkades Serentak Pamekasan

Pamekasan – Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak, Polres Pamekasan menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Ronggosukowati 2019. Selasa 10/09.

Dalam giat yang dilaksanakan di halaman GOR Gelora Pamelingan, hadir Bupati Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan, jajaran Forkopimda, para Cakades Pamekasan, personil pengamanan gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas.

Dalam sambutan yang dilakukan Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK, menjelaskan berbagai tahapan telah dilaksanakan oleh pihak panitia dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkades Serentak. Dan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Ronggosukowati merupakan bentuk dukungan dari Polres Pamekasan untuk menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan esok Rabu tertanggal 11 September 2019.

“Kepada personil pasukan pengamanan, siapkan mental dengan dilandasi keimanan sekaligus ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta disiplin dalam kerja yang tinggi dengan rasa keikhlasan,” kata Kapolres.

Kapolres berharap kepada personel yang bertugas untuk mengenali wilayah dimana penempatan tugasnya serta melaksanakannya secara profesional sekaligus melakukan tindakan yang Preetif, Preventif juga Represif.

Kapolres menginstruksikan pada segenap anggotanya agar selalu siaga, 60 menit sebelum pelaksanaan Pilkades telah diwajibkan untuk stanby di pos masing-masing.

Selain itu, Kapolres juga melarang kepada semua warga masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam maupun senjata api, serta barang barang yang berbahaya lainnya ke TPS, dan jika ditemukan hal hal yang tidak diinginkan maka secepatnya untuk melapor ke perwira pengendali.

“Jagalah situasi keamanan dan apabila tidak bisa maka segeralah melaporkan untuk mendapatkan bantuan personel pengamanan. Laksanakan pelaporan secara berjenjang, rutin dan berkala. Saya ucapkan pada personel selamat bertugas, terus semangat jaga kondusifitas giat Pilkades 2019,” pungkasnya. (Yunk)