Cegah DBD, Kodim 0827/Sumenep Lakukan Fogging di Seluruh Area Makodim dan Asrama

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDemam Berdarah Dengue atau DBD merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di musim hujan. Akan hal itu, Kodim 0827/Sumenep bersama Petugas dari Puskesmas Pandian dan Poskesdim 0827/Sumenep melakukan pengasapan atau fogging di seluruh area Makodim 0827/Sumenep dan Asrama, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Senin (10/01/2022)

Kegiatan juga diikuti Pasipers Kapten Imam Fitri dan Pasilog Kapten Inf Untung Teguh Santoso.

Diketahui, kegiatan fogging ini dalam rangka mengantisipasi pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md menuturkan, untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit akibat gigitan nyamuk seperti demam berdarah yang kerap terjadi pada musim penghujan, Kodim 0827/Sumenep bekerja sama dengan Petugas dari Puskesmas Pandian melakukan pengasapan atau fogging disekitar are Makodim 0827/Sumenep dan asrama sebagai upaya mencegah terjangkitnya penyakit DBD.

“Foging ini dalam rangka pencegahan penyakit DBD. Kegiatan dimulai dari Makodim dilanjutkan ke Komplek asrama” ujarnya

Selain melakukan antisipasi dan pencegahan lanjut Dandim, pengasapan yang dilakukan juga untuk memastikan musnahnya jentik-jentik nyamuk sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan kegiatan menguras atau membersihkan tempat penampungan air, hingga mengubur barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk demam berdarah.

“Kita lakukan pengasapan (Fogging) karena kondisi sering hujan dan memungkinkan adanya jentik-jentik nyamuk, sehingga perlu antisipasi sejak dini, agar jangan sampai memakan korban,” tutup Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md. (Pendim 0827/Sumenep)