Bersama Masyarakat, Babinsa Karya Bhakti Bersihkan Jalan Utama

SUMENEP – Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 21/Raas Kodim 0827/Sumenep dpp Sertu Hartoni dan Sertu Sufiyan bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan cara membersihkan semak dan rumput yang ada disepanjang jalan Desa Karang Nangka Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Rabu (06/04/2022).

Babinsa Koramil 21/Raas Sertu Hartoni mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di Desa Karang Nangka ini.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan mulai menutupi jalan sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan bisa terjadi Laka Lantas.

Lebih lanjut, Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Sertu Sufiyan Semoga dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerjasama yang baik ini akan semakin memperkuat Kemanuggalan TNI dan RAKYAT,” jelasnya.

Dalam konfirmasinya warga setempat menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan dengan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, termasuk kami masyarakat binaannya.

Selain karya bakti, Babinsa juga tidak bosan menghimbau masyarakat binaannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat desa binaannya. (Pendim)