Gerak Cepat Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Ajak Warga Kerja Bakti Pembuatan Tangkis Laut

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPrihatin dengan kondisi akan abrasi laut yang dapat mengakibatkan membuat terhempasnya Rumah Penduduk disekitar pinggir pesisir Pantai. Dalam hal ini anggota Koramil 0827/18 Kangean Serda I Ketut mengajak warganya untuk melaksanakan gotong royong secara swadaya membuat tanggul, kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 18/Kangean ini dipimpin langsung oleh Serda I Ketut selaku Babinsa Desa Pajanangger Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep. Senin (25/09/23).

Dengan semangat gotong-royong pembuatan tanggul semi permanen yaitu degan blokade sistem gorong-gorong di isi pasir dan kayu serta selanjutnya disebar dan ditumpuk di sepanjang pesisir Desa Pajanngger dengan tujuan untuk memperkuat tanggul sehingga bisa menghambat derasnya ombak laut yang akhir-akhir ini meningkat.

Dengan semangat gotong-royong, bahu-membahu serta berkat kebersamaan semua pihak, baik dari Koramil 0827/18 Kangean dan warga masyarakat Desa akhirnya pembuatan tanggul dapat terselesaikan.

“Serda I Ketut hanya sekedar memotivatori dan membantu untuk saling peduli, serta bersama-sama menjaga keasrian lingkungan yang berada di sekitar pesisir pantai khususnya sepanjang jalan yang mana banyak pemukiman penduduk di tepi pantai. Semoga tanggul ini dapat mengurangi abrasi yang terjadi disekitaran Pantai Pesisir Desa Pajananngger,” ucapnya.

Sementara itu salah satu warga desa Pajananngger mengatakan, “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama semua pihak, terutama dari Anggota Koramil 18/Kangean yang cepat dalam bertindak serta mensuport warga, sehingga pembuatan tanggul cepat terselesaikan, kita berharap semoga tanggul yang dibangun bersama ini dapat bermanfaat dan tahan lama,” paparnya. (Pendim 0827/Sumenep)