Gebyar HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Babinsa Koramil Sapeken Menghadiri Turnamen Bola Piala Kades Cup 

SUMENEP – Salah satu perayaan penting di negara kita adalah momen HUT Kemerdekaan RI yang mana saat kemaren 17 Agustus, untuk ke- 77 tahun. Tampak sesuatu yang berbeda dan mengingatkan kembali semarak perayaan seperti sediakala saat sebelum pandemi Covid-19.

Semarak itu ditunjukkan oleh Pemdes Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep dengan menggelar turnamen sepak bola dalam perayaan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 yang diikuti sebanyak 47 tim di Kecamatan Sapeken. Jum’at (2/9/2022).

Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu Nasrudin Daeng yang turut hadir mengatakan turnamen sepak bola Kades Cup ini mendapat antusiasme besar dari warga Kecamatan Sapeken, pasalnya sudah dua tahun lamanya tidak menyelenggarakan akibat covid-19.

Kegiatan dan perlombaaan tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Menariknya pertandingan ini tidak hanya wilayah Kecamatan Sapeken saja bahkan dari luar juga ada. Hal ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat”, tuturnya.

Ia pun mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atas keinginan para remaja dan pemuda sekaligus ajang mencari bakat.

“Semoga terjaring pemain pemain yang berkualitas dan berprestasi yang bisa mewakili Kecamatan Sapeken ditingkat Kabupaten bahkan tingkat Nasional”, pungkas Sertu Nasrudin Daeng.