Pemdes Pangarangan dan Petugas Terkait Gelar ‘Toron Kampong’, Efektivitas Edukasi dan Vaksinasi Covid 19

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Jajaran Pemerintahan Desa Pangarangan didampingi Tim Nakes dari Puskesmas Pamolokan dan Babinkamtibmas Koramil Kota Sumenep gelar Vaksinasi Covid 19 di balai desa setempat. Jumat 24/09/2021.

Dalam kegiatan tersebut terpantau puluhan warga Desa Pangarangan sangat antusias melakukan vaksinasi Covid 19 tahap pertama dan kedua.

“Dalam kegiatan kali ini, terpantau ada 41 orang yang melakukan vaksin dosis 01 dan 29 orang dengan dosis 02,” ujar Kopda Agik, salah satu Babinsa dari Koramil 01/Kota pada media ini.

Dalam kesempatan yang sama, H. Mulyono, Kepala Desa Pangarangan menjelaskan, selain vaksinasi di balai desa, pihaknya juga lakukan program vaksinasi ‘masok kampong’, dalam program tersebut pihak Pemdes bersama tim nakes blusukan masuk kedalam perkampungan, secara door to door gelar vaksinasi di rumah warga.

“Kami juga lakukan vaksinasi dengan cara ‘toron kampong’, tim blusukan ke rumah-rumah warga dan lakukan vaksinasi langsung di lokasi,” pungkas H. Yon.

Ia juga menerangkan, Program Toron Kampong sangatlah efektif. Hampir 80 persen warga Desa Pangarangan telah melakukan vaksinasi Covid 19 dan berharap kedepannya nanti semua warganya telah tervaksinasi semuanya.

“Alhamdulillah dengan toron kampong hampir semua warga Desa Pangarangan telah mendapatkan vaksinasi Covid 19, semua berkat usaha pemdes, nakes serta pihak terkait lainnya yang tidak kenal lelah atau menyerah terus beri edukasi positif pada warga,” terangnya panjang lebar. (And)