Pimpin Upacara Bendera, Babinsa Gapura Sampaikan Adab Sopan Santun

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/16 Gapura Serka Rasul dalam amanatnya menyampaikan pesan agar peserta upacara khususnya siswa menjaga sopan santun dan adab dalam pergaulan sehari-hari di lingkungan SDN 1 Gapura baik kepada guru dan kawan.

“Kita sebagai insan yang mulia, pastinya kita ingin dapat perlakuan sopan dari orang-orang yang berada di sekitar kita. Maka dari itu, bersikaplah sopan santun terhadap guru dan temannya, Ini bentuk wujud akhlak kita dalam berhubungan dengan setiap orang, dengan begitu, inshaAllah akan terwujud sikap yang saling menghargai dan menghormati terhadap sesama,” kata Serka Rasul pada upacara bendera yang dilaksanakan di halaman SDN 1 Gapura, Senin (4/9/2023).

Serka Rasul mengatakan untuk menjadi pribadi dengan adab dan sopan santun yang baik tidak bisa hanya dengan keinginan saja, haruslah dilaksanakan dengan latihan yang terus menerus meskipun terasa berat.

“Setiap hal yang baik itu walaupun awalnya itu terasa berat karena itu juga merupakan bagian dari pembelajaran harus kita paksa sebab untuk kebaikan pastilah banyak godaan dan rintangan,” jelasnya.

Pihaknya juga mengingatkan peserta bahwa adab lebih utama daripada ilmu dan adab merupakan kebaikan yang bersumber dari hati yang baik, dan dengan adablah seseorang akan memperoleh keberkahan dalam kehidupan.

“Orang yang memiliki adab yang baik hidupnya akan berkah. Dan keberkahan inilah yang penting yang akan menjadikan kehidupan kita lebih baik dan bermanfaat bagi kita dan sekitar, dan lebih penting lagi membawa kebaikan bagi kita di dunia dan akhirat,” tutup Babinsa Serka Rasul. (Pendim 0827/Sumenep)