Peran Babinsa Koramil Kota Dalam Tracing, Rapid Test, dan Sterilisasi di SMAN 1 Sumenep

Sumenep – Guna Memutus Penyebaran Virus Corona, Babinsa 0827/01 Kota Serka Chairul dan Bhabinkantibmas Polsek Kota pantau kegiatan Tracing lingkungan dan penyemprotan Desenfektan serta Rapid Antigen di SMAN 1 NEGERI SUMENEP Jln. Payudan Timur No. 1 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Sabtu (13/02/2021).

Adapun kegiatan yang dilakukan di antranya Tracing, Rapid Tes dan Penyemprotan Disenfektan oleh BPBD Kab. Sumenep dan puskesmas Pamolokan kepada sebagian siswa/siswi dan Guru yang terkontak dengan siswi yang terkonfir Covid 19 dan sudah dinyatakan positif Terinfeksi Covid 19.

Babinsa menghimbau agar masyarakat tidak panik terhadap adanya informasi yang berkembang sekarang ini tentang Virus Corona.

Namun ia menekankan agar warga tetap waspada dan melakukan langkah langkah pencegahan dengan cara memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun setiap saat dengan air yang mengalir, bisa juga dengan menggunakan hand sanitizer,” ujar Babinsa Serka Chairul

Sterilisasi dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan bertujuan mengantisipasi berkembangnya Covid-19, serta sebagai memutus penyebarannya.

Serka Chaerul mengatakan, “Penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan oleh BPBD ini merupakan kegiatan yang telah diagendakan untuk memutus rantai penularan Covid-19”, ucapnya.

Kami berharap, kegiatan penyemprotan tersebut segera dapat memutus rantai penularan Covid-19 yang tentunya wajib dibarengi dengan kepatuhan untuk menjalankan protokol kesehatan” tutup Babinsa Serka Chaerul. (Pendim)