Letkol Inf. Nurcholis Amd Bersama Kapolres Blusukan Bagikan Masker di Pasar ‘Sattoan’ Kalianget

Sumenep – TNI/Polri blusukan ke pasar-pasar untuk membagikan masker sebagai salah satu bentuk sosialisasi social distancing dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan Prokes Covid-19 di Pasar Tradisional ( Sattoan ) di Dusun Lisoen Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Sabtu (13/02/2021)

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md dan Kapolres Sumenep AKBP Darman S.I.K bagi-bagi masker kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Tradisional Sattoan, Desa Kalianget Timur.

“Bagi-bagi masker merupakan bentuk keperdulian kami dan bertujuan untuk mencegah Penyebaran Virus Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Sumenep” ungkap Dandim 0827/Sumenep.

“Kurangnya kesadaran masyarakat pedagang dan pengunjung pasar adanya Virus Covid-19 sehingga masih banyak yang tidak memakai masker dalam kegiatan di pasar. Harapan kami dsini menyadarkan mereka kembali bahwa masker itu penting agar tidak tertular virus Covid -19″ jelasnya

Disela sela kegiatan pembagian masker salah satu pengunjung pasar ibu Erni mengatakan ” saya senang dan banyak mengucapkan terima kasih atas edukasi yang di berikan bapak Dandim dan Kapolres, dengan adanya bagi-bagi masker, saya sadar betapa pentingnya bermasker saat keluar rumah dan mematuhi protokol kesehatan” ujarnya.

Menurutnya di pasar kadang masih ada beberapa orang yang belum memakai masker, harapannya dengan kegiatan yang di lakukan bapak Dandim dan Kapolres ini, masyarakat akan segan dan malu jika tidak pakai masker saat aktifitas di luar rumah” tutup ibu Erni. (Pendim)