Pantau Harga Sembako di Pasar, Babinsa Koramil Sanga-Sanga Cek Harga Sembako

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.idPemantauan situasi pasar, Babinsa Koramil 0906-04/Sangasanga Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) Kopda Dedy Firmansyah juga melakukan pengecekan harga sembako dan komoditas lainnya serta mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan bertempat di Pasar Sanga-sanga, Jalan Slamet Riyadi Kelurahan Sanga-sanga Dalam, Kecamatan Sanga-sanga, Kutai Kartanegara, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh Kopda Dedy Firmansyah bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di pasar, disamping itu untuk memantau stabilitas harga sembako khususnya harga minyak goreng curah yang belakangan ini sempat terjadi kenaikan harga.

Pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukan tersebut sebagai babinsa dalam mengayomi masyarakat dengan turun langsung ke pasar untuk mengetahui perkembangan yang terjadi.

Dalam kegiatan pemantauan tersebut, Kopda Dedy Firmansyah juga mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Sangasanga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan baik dalam memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Ia juga mengimbau agar para pedang dan pengunjung untuk selalu menjaga kesehatan dan juga berpesan kepada pedagang agar tentang Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Curah.

Komandan Koramil 0906 – Sanga-sanga Kapten Inf Priyanto saat menyampaikan “Babinsa Koramil Sanga-sanga senantiasa selalu memantau situasi pasar dan mengecek harga Sembilan bahan pokok dan komoditas lainnya. Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan sembako tersebut perlu diperhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan Masyarakat banyak”.

“Alhamdulillah ketersediaan bahan pokok masyarakat tercukupi, harga stabil dan semoga masyarakat menjadi tenang,” harap Danramil. (Dim 0906/Kkr)