Langka, Hanya Ada Di PPU, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ikut Fashion Street

Penajam | suaranasionalnews.co.idDalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 TA. 2022 dirangkaikan dengan perlombaan merebutkan piala bergilir Bupati Fashion Street PPU dan HUT SMPN 1 Penajam ke-60 tingkat SMP pada Selasa (23/8/2022) bertempat di Jl.Sukamaju RT.09 Kel.Gunung Seteleng Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serma Dahlan bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Seteleng Bribka Danu ikut andil dalam meramaikan jalannya perlombaan Bupati Fashion Street, bagaikan model lainnya aparat kewilayah tersebut berjalan di area perlombaan dengan di saksikan oleh para penonton.

Kadis Dikpora Drs Alimudin selaku penyelenggara sekaligus mewakili Plt Bupati PPU mengatakan,”Permohonan maaf dari Plt Bupati dikarenakan beliau harus mendampingi kunjungan bapak Kasad Jendral TNI Dudung ke IKN, kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 juga dalam rangka HUT SMPN 1 Penajam ke 60, atas nama pemerintah daerah PPU saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan yang positip ini,”jelasnya.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengeksplotasi tempat anak-anak muda kita dalam dunia Fashion Show Busana khusunya yang bertema kebinekaan, serta menjadi media kreasi dan menumbuhkan rasa peduli bagi generasi muda dalam melestarikan warisan budaya yang turun temurun dan kaya akan filosopi,”kata Alimudin.

Lanjutnya, mudah-mudahan lomba ini dapat menjadi satu langkah dalam menjaga harmoni di setiap perbedaan dan dapat menjadi salah satu kontribusi yang beratna demi menjaga dan melindungi segenap komponen bangsa,”pungkasnya.

Ucapan terimakasi juga saya sampaikan kepada aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa Serma Dahlan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Seteleng Bripka Danu.A, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Fashion Show tingkat SMP ini, katanya.

Sementara itu Babinsa menambahkan,” “Kami berharap, dengan adanya kegiatan perlombaan Bupati Fashion Street, akan mampu mengenalkan kain dan busana khas PPU yang mempesona di seluruh Indonesia. Sehingga diharapkan, nantinya PPU mempunyai ciri khas, yang menjadi daya tarik pada investor dan wisatawan, untuk memilih PPU sebagai daerah pilihannya,” kata Dahlan. (Kodim 0913/PPU)