Harapan Babinsa Koramil Guluk-Guluk Saat Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Personel bintara pembina desa (Babinsa) menjadi pelopor dalam pembinaan warga di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Serka Gatot pada pelaksanaan upacara rutinitas hari senin.

Pihaknya bertindak sebagai pembina upacara pada pelaksaan upacara bendera bertempat di SDN I Guluk-Guluk,Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep. Senin (31/10/2022).

Dalam amanatnya, Serka Gatot mengharapkan kepada murid SDN I Guluk-Guluk untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolahan.

Selain itu, menurutnya di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara.

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua,” kata Serka Gatot.

Lanjut Serka Gatot ia juga berujar bahwa penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja seperti menghormati guru di sekolah dan itu sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, harapan kami para siswa patuh pada guru dan kita harus selalu menghormati guru,“ harapnya. (Pendim 0827/Sumenep)