Ditemukan Mayat Tanpa Identitas, Anggota Koramil 18 Kangean Bantu Evakuasi

SUMENEP – Ditemukan mayat tanpa identitas terdampar di pesisir pantai Desa Timur Jangjang, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep. Senin (2/1/2023).

Mayat dalam keadaan tengkurap tanpa kepala dan kaki tersebut ditemukan masyarakat yang hendak mencari barang rongsokan di pinggir pantai.

Menurut keterangan saksi Matdali dan Syaiful Bahri sekitar pukul 06.00WIB, saat hendak mencari rongsokan untuk di jual. Mereka melihat sosok mayat terdampar di pinggir pantai kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut pihak Posramil dan Polsek Kangayan.

Tak berselang lama, Anggota Koramil 0827/18 Kangean Koptu Triyono dan Polsek Kangayan bersama aparat Desa Timur Jangjang datang ke TKP penemuan mayat dan langsung mengamankan lokasi sekitar sambil menunggu Forkopimcam Kangayan dan Nakes Puskesmas Arjasa untuk di identifikasi.

Babinsa Koptu Triyono mengatakan Hasil pemeriksaan dari medis Puskesmas Arjasa, tidak ditemukannya kartu Identitas (KTP) berjenis kelamin Laki – Laki, Umur diperkirakan 20 tahun dan perkirakan meninggal sudah lebih dari satu minggu di laut.

“Mayat yang ditemukan mengenakan baju, tanpa kepala, jari tangan kanan dan kiri hilang, betis sampai kaki kanan dan kiri hilang,” ungkapnya.

Babinsa Koptu Triyono menyampaikan usai melaksanakan pemeriksaan dan pendataan orlh tim Nakes bahwa mayat tersebut tidak dikenal oleh masyarakat sekitar, dan sesuai kesepakatan dari Kepala Desa Timur Janjang dan masyarakat setempat, mayat tersebut di evakuasi untuk di kebumikan.

“Mayat sepakat dikuburkan di tempat pemakaman umum Dusun Sumur Elos, Desa Timur Jangjang, Kecamatan Kangayan,” jelasnya.