Kapolsek Lambu Kibang Meresmikan 1000 Kentongan Buat Tiyuh Siaga

Tulang Bawang Barat | suaranasionalnews.co.id Kapolsek Lambu Kibang IPTU Ferry Yuliansyah, S.Sos, M.M, meresmikan aksi 1000 kentongan ( 1 rumah 1 kentongan ) pada saat pembukaan turnamen sepak bola ditiyuh mekar sari jaya kec Lambu Kibang Kab Tulang Bawang Barat. Selasa (18/10/2022 ).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M yang di wakili oleh Kapolsek Lambu Kibang IPTU Ferry Yuliansyah S.Sos, M.M menerangkan bahwa Polsek Lambu Kibang mempunyai Program Tiyuh Aman, disini yang pertama kalinya Lounching Tiyuh Aman 1000 Kentongan (1 Rumah 1 Kentongan) dikarenakan Kapolsek menilai Tiyuh Mekar Sari Jaya bisa menjadi contoh bagi tiyuh-tiyuh yang lain.

Kapolsek menyebutkan Kentongan merupakan salah satu sarana meminimalisir tindak pidana pencurian yang sekarang ini sedang marak terjadi ini salah satu bukti kekompakan warga tiyuh mekar sari jaya untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya harapan Kapolsek agar tiyuh-tiyuh yang lain untuk dapat mengikuti program tersebut khususnya di wilayah hukum Polsek Lambu Kibang untuk menekan tindak pidana pencurian.

Selain itu juga Kentongan merupakan warisan dari nenek moyang yang merupakan alat komunikasi untuk memberikan informasi kepada masyarakat sekitar, sesuai dengan berbagai macam irama kentongan untuk menunjukan suatu tujuan.

Program Kapolsek Lambu Kibang ini Intinya untuk sama-sama menjaga Kamtibmas bukan saja tugas Polisi tetapi kewajiban bersama, jadikan ronda malam merupakan amal ibadah dan jangan dijadikan beban.”Pungkasnya

penyerahan secara simbolis Kentongan oleh Kapolsek Lambu Kibang kepada Tokoh Masyarakat / Dewan Pembina PSHT Lampung Bpk Hi Supeno, S.Hi dan Tokoh Masyarakat Bpk Isgiono di Lapangan Merdeka Tiyuh Mekar Sari Jaya Kec. Lambu Kibang Kab. tuba Barat

Kepalo Tiyuh Mekar Asri Jaya Bpk Alfredo Isnovandi mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi sekali kepada Kapolsek Lambu Kibang atas Programnya 1000 Kentongan (1 Rumah 1 Kentongan) ditiyuh Mekar Sari Jaya kami masyarakat Mekar Sari Jaya akan mendukung Program Kepolisian guna menjaga situasi aman dan kondusif.(Can/humas_tubaba).