Dandim 0827/Sumenep Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Festival Kreasi Anak Yatim

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 dan Festival Kreasi Anak Yatim.

Acara berlangsung di Pendopo Keraton Sumenep dihadiri Forkopimda Kabupaten Sumenep, OPD, masyarakat dan para anak yatim. Minggu (19/2/2023).

Kegiatan diawali pemberian santunan oleh Forkopimda kepada para anak yatim, dilanjutkan rangkaian festival kreasi anak yatim seperti menghafal Al-Qur’an, puisi keagamaan,pidato singkat, menghafal nadhom imriti, dan bermain musik banjari.

Usia melaksanakan festival Forkopimda mengajak anak-anak yatim yang hadir, belanja dan makan bersama di pasar minggu UMKM yang berlokasi di depan Labeng Mesem Keraton Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. saat di konfirmasi mengatakan Festival Kreasi Anak Yatim salah satu tujuannya adalah memberikan apresiasi atas potensi mereka, baik itu kemampuan di bidang agama Islam, seni, olahraga dan prestasi lainnya yang bersifat positif.

“Melalui festival ini semakin membangun gotong royong untuk peduli kepada sesama, untuk memberikan kesempatan bagi para anak yatim menunjukkan kemampuannya, guna memberikan motivasi dan semangat demi mengejar cita-cita di masa depannya,” pungkas Dandim. (Pendim 0827/Sumenep)