Lari Aerobik Merupakan Makanan Prajurit Guna Mantapkan Hasil Tugas

Sumenep – Lari Aerobik secara rutin dilaksanakan anggota Kodim 0827/Sumenep yang didesuaikan dengan jadwal yang sudah dibuat oleh Staf Opsrasi di bawah Pimpinan Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Arh. Herlambang , Selasa (16/07/19) pukul 07.30 WIB, di seputaran Taman Adipura Sumenep yang terletak tepat depan Makodim.

Dalam keterangannya, Pasi Ops Kodim 0827 Sumenenep menyampaikan, lari airobik merupakan kebutuhan rutin prajurit dalam melaksanakan kegiatan tersebut, yang dimulai pemanasan, kemudian lari, pus up, sit up, pul up dan satel run dalam satu paket.

“Mereka sebagi Prajurit setiap harinya berhadapan dengan tugas yang begitu banyak, sehingga harus selalu diimbangi dengan olahraga seperti Aerobik hari ini, agar fisik mereka tetap prima dan terjaga,” katanya.

Sementara itu, Bintara Tinggi Oprasional Kodim Peltu Hosni mengatakan, Untuk semua anggota prajurit, untuk menjaga kebugaran, laksanakan aerobik sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh Pasi Ops dan bila perlu menambah jadwal sendiri.

“Mengapa demikian, karena tugas kita sebagai Babinsa itu banyak dilapangan atau wilayah desa binaan, termasuk bagian staf yang begitu banyak produk yang harus diselesaikan tepat waktu, jika kita tidak pandai menjaga kondisi tubuh, maka kondisi fisik kita akan lemah,” ujarnya.

Kemudian bagi anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani untuk UKP 1 April 2020 harus terus berlatih, supaya mencapai nilai yang maksimal dan dapat dinyatakan lulus dan dapat naik pangkat. (pendim)