Kepedulian Sertu Iksan Pada Warganya

Sampang – Banyak momen yang layak di contoh saat pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 0828/sampang di Desa karang anyar Kecamatan ketapang,kabupaten sampang.madura.

Salah satunya, aksi Bintara pembina desa ( Babinsa ).di desa karang anyar.sertu Iksan yang ikut tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 yang membantu membonceng dengan sepeda motornya seorang nenek berusia 80 tahun bernama Nenek Maliyeh menuju ke rumahnya yang berjarak 4.km

Sertu iksan mengatakan bahwa tindakannya itu dilakukannya secara spontan.
Dia bercerita bahwa saat hendak mengantar semen untuk pembuatan rumah tidak layak Huni ( RTLH ).dalam progam ( TMMD ).di desa binaanya.dirinya.berpapasan dengan seorang nenek yang berjalan sendiri.

“Karena ternyata nenek tersebut sudah tua dan kondisi jalan naik turun. melihat kondisi tersebut insting sebagai Bintara pembina desa (Banbisa).di mana desa bina nya berada.kepedulian sertu iksan langsung bereaksi. Tanpa babibu lagi, yang saat itu ada di dekat nya menawarkan bantuan untuk mengantar si nenek sampai kerumahnya dengan cara dibonceng dengan naik sepeda motor.

“Langsung saya bonceng sampai rumahnya. Mungkin sangat susah kalau disuruh jalan karena jalanya jauh. sendiri lagi kalau terjadi apa apa tidak ada yang tau tanpa ragu saya menawarkan untuk memboncengnya karena lokasi rumahnya agak nanjak,” tuturnya. (Satgas pen)