Babinsa Koramil 0827/01 Kota Laksanakan Anjangsana di Rumah Warga Binaan

Sumenep – Untuk mempererat tali silaturahmi dan terciptanya kerjasama yang baik serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, aparat teritorial (Babinsa) secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga yang ada di wilayah teritorialnya.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/01 Kota Kopda Ali Bani melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Sayuti di wilayah binaan Desa Torbang Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep. Minggu (28-7-2019).

Anjangsana merupakan salah satu bentuk cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan.

“Secara rutin dan berkesinambungan saya melaksanakan anjangsana dan dilanjutkan komunikasi sosial dengan warga binaan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang baik selama ini serta untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Kopda Ali Bani.

Menurut Kopda Ali Bani, melalui komunikasi seperti ini dapat mempelajari serta menafsirkan situasi yang sedang terjadi di wilayah. Juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk menentukan langkah kedepan dalam membantu pelaksanaan tugas pokok.

“Pada kesempatan itu saya juga mengajak kepada Bapak Sayuti dan keluarganya untuk senantiasa memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan, karena dengan bersih kita akan sehat dan kalau kita sehat tentunya bisa melakukan berbagai aktivitas dengan gembira,” ungkap Kopda Ali Bani.

Dengan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat. Hal seperti inilah yang sangat diperlukan oleh Babinsa untuk mengetahui segala permasalah yang terjadi serta membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan. (pendim)