TNI-Polri di Guluk-Guluk Karya Bakti Pengurukan Akses Jalan Persawahan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPersonel Koramil 0827/07 Guluk-Guluk dan Polsek Guluk-Guluk melakukan kerja bakti pengurukan jalan persawahan dan bendungan Tambak Perreng di Desa Penanggungan, Kecamatan Guluk Guluk, Kabupaten Sumenep. Minggu (28/1/2024).

Perbaikan jalan itu karena daerah tersebut kondisi licin dan berlumpur saat musim hujan.

Danramil 0827/07 Guluk-Guluk Kapten Inf Heri Suharminto dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya menurunkan personel Babinsa membantu masyarakat memperbaiki jalan di wilayah teritorialnya.

Pengurukan yang dilakukan sepanjang kurang lebih 50 meter.

“Jalan itu sering di pakai petani pergi ke sawah, kalau hujan sering licin. Ada dua lokasi yang di uruk,” katanya.

Pihaknya pun berkoordinasi dan mengajak personel dari Polsek Guluk Guluk membantu masyarakat meratakan tanah urukan dari sumbangan masyarakat.

“Pengurukan kalau dengan gotong royong akan cepat selesai dan ini bukti kita selalu ada untuk masyarakat,” pungkas Danramil Kapten Inf Heri Suharminto.

Kapten Heri menilai, setelah pengurukan akse jalan menggunakan pasir batu akan membuat kondisi jalan menjadi baik, tidak berlumpur atau licin.

“Dengan pengurukan tersebut harapnnya masyarakat tidak lagi ketakutan melintasi pergi ke sawah, minimal tidak licin,” harapnya. (Pendim 0827/Sumenep)