Wujud Kemanunggalan dan Kepedulian, Babinsa Pragaan dan Warga Laksanakan Pengecoran Jembatan Gantung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPelda Abdul Salam (Ws Danramil) dan anggota Babinsa Desa Pakamban Laok Koramil 09/Pragaan Kodim 0827/Sumenep membantu kegiatan kerja bakti pegecoran jembatan gantung penghubung antara dusun Timur Sungai dan dusun Barat Sungai Desa Pakamban Laok.

Kegiatan kerja bakti pengecoran dilaksanakan di Desa Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Jum’at (03/11/2023).

PJ Kepala Desa Pakamban Laok bapak Hakam Bin As’ari beserta perangkat desa dan beberapa warga Desa Pakamban Laok sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Ucapan terimakasih acap kali diungkapkan kepada Babinsa yang ikut turun membantu dalam pengecoran Jembatan Gantung Penghubung dua dusun ini.

“Kehadiran Babinsa tentunya menjadi penyemangat warga kami. Semoga kehadirannya menjadi motivasi warga agar pembangunan jembatan yang menghubungkan dua dusun ini cepat selesai,” ungkap Pj Kepala Desa Pakamban Laok Hakam.

Sementara itu, Ws Danramil Pragaan Pelda Abdul Salam juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan sarana Babinsa agar lebih dekat dengan warga binaan. Serta guna menumbuhkan semangat kegotongroyongan warga.

“Kegiatan ini menumbuhkan kegotongroyongan, kebersamaan, kepedulian dan merupakan sarana silaturahmi kita dengan semua warga. Dengan silaturakhim maka akan tercipta kerukunan warga masyarakat Desa Pakamban Laok,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ws Danramil Pragaan juga berpesan, setelah dibangunnya jembatan ini nantinya warga dua dusun bisa menjaga dan merawat sarana transportasi warga agar bisa bertahan lama dan bermanfaat untuk warga dan masyarakat secara umum. “Kita bangun bersama dan setelahnya juga harus kita jaga dan kita rawat bersama agar jembatan ini awet dan bertahan lama. Kan yang menikmati nantinya kita juga,” pesan Pelda Abdul Salam. (Pendim 0827/Sumenep)