Ws. Danramil 09 Pragaan Serahkan Sapi Kurban Dandim 0827/Sumenep ke Ponpes Al-Amien

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idWs. Danramil 0827/09 Pragaan Serma Abdus Salam menyerahkan hewan kurban bantuan Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. kepada panitia Ketua Panitia Qurban Ponpes Al Amien Ustadz Fahmi Fattah untuk dipotong pada Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M.

“Pagi ini Dandim melalui kami menyumbang satu ekor sapi ras Madura asli untuk Ponpes Al-Amien,” ujar Serma Abdus Salam. Kamis (29/6/2023).

Sapi tersebut diantar pada kamis dini hari sekitar pukul 00.35 WIB oleh Serda Wasis dari Makodim ke Prenduan langsung di serahkan Ws. Danramil 09 Pragaan ke panitia.

Menurutnya, sumbangan dari Dandim 0827/Sumenep tersebut telah melewati proses pemeriksaan kesehatan serta kelayakan sesuai syariat Islam untuk dikurbankan.

“Sapi ini sudah di cek kesehatan dan sudah layak sesuai syariat islam untuk di kurban,” ucapnya.

Serma Abdus Salam menjelaskan, hakikat penyembelihan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha, adalah untuk mengenang peristiwa iman yang terjadi pada Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS, dengan penuh keikhlasan mampu mengorbankan sesuatu yang sangat dicintai untuk memenuhi perintah Allah SWT.

“Ibadah kurban tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi saja tetapi lebih dari itu mengandung hikmah dan makna yang besar dalam kehidupan sebagai makhluk sosial,” kata dia menjelaskan.

Pihaknya juga berharap melalui momentum berkurban ini mampu menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan yang tidak mampu agar bisa hidup berdampingan saling tolong menolong dengan penuh kedamaian. (Pendim 0827/Sumenep)