TNI Bantu Siapkan Lahan 0,3 Hektar Di Lenteng Untuk Tanam Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/05 Lenteng Koptu Agus Roni bantu petani menyiapkan lahan seluas 0,3 hektar, untuk tanam jagung di Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Jum’at (22/12/2023).

Koptu Agus Roni menjelaskan, upaya tersebut dilakukan guna meningkatkan ketahanan pangan yang sebelumnya sudah di kembangkan oleh warga Desa Jambu.

“Hari ini kami bantu basahi lahannya dulu, soalnya disini hujan masih jarang,” katanya saat dikonfirmasi.

Koptu Agus Roni mengatakan dalam pengolahan tanah untuk penanaman jagung ini, nantinya akan di bajak bair pertumbuhan jagungnya lebih maksimal.

Dalam persiapannya, Koptu Agus Roni dan warga turut membantu mempersiapkan saluran drainasenya.

“Selain lahan, saluran drainase juga kita buat karena nanti saat hujan tidak menggenang, dan tanah di sini cukup bagus untuk jagung, harapannya bisa menghasilkan tanaman jagung yang berkualiatas,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan pemilik lahan untuk membicarakan rencana penanamannya. Karena itu, pihaknya akan terus mendampingi petani mulai dari penanaman hingga panen nanti.

“Jelang tanam nanti, kita akan siapkan bibit yang berkualitas, pasalnya untuk jagung silase tentunya harus yang berkualitas mulai dari batang, daun dan buahnya, dan rencana kami akan pakai jenis hibrida,” pungkas Koptu Agus Roni. (Pendim 0827/Sumenep)