Kapolsek Rubaru Tekankan Netralitas Panitia Sebagai Pelaksana Pilkades Serentak 2019

Dok. Hms

Sumenep, Jatim – Jajaran Polres Sumenep melalui Polsek Rubaru hadiri rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 untuk wilayah Desa Rubaru, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Selasa 05/11.

Bertempat di Balai Desa Bunbarat, Kapolsek Rubaru Iptu Joni Wahyudi bersama sejumlah anggotanya hadir pada kegiatan penetapan lokasi TPS Pilkades Bunbarat. Tampak pula Camat Rubaru Arif Susanto AP MSi, Bhabinkamtibmas Rudi Iswanto, anggota Polsek Rubaru Bripka Syaifullah dan Bripka M. Anam Bachtiar, Ketua Panitia Pilkades beserta anggota, Ketua BPD Bunbarat beserta anggota, perwakilan dari masing masing Cakades, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Rubaru Iptu Joni Wahyudi memberikan himbauan pesan pesan Kamtibmas pada seluruh unsur masyarakat agar turut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di Desa Bunbarat.

Selain itu, juga mengharapkan kepada panitia penyelenggara Pilkades untuk selalu menjaga netralitas sebagai pelaksana, kemudian terkait lokasi TPS agar dilakukan koordinasi dengan para calon Kades agar dikemudian hari tidak terdapat hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat menghambat proses pada pelaksanaan Pilkades nantinya.

”Kami selaku penanggung jawab keamanan wilayah dan Tim Fasilitasi Kecamatan Rubaru mengharapkan untuk membantu dan mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Silahkan panitia Pilkades menentukan lokasi TPS yang sudah disepakati bersama, ” tegasnya. (Die, Riel Hms)