Ringankan Duka Warga, Prajurit Si’mbisa Bantu Pemakaman Warga di Papua

Papua | suaranasionalnews.co.id – Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA membantu pemakaman warga di Kampung Mur, Distrik Namboiman Bapai Kabupaten Mappi.

Hal ini disampaikan Komandan Pos (Danpos) Mur Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB dalam keterangan tertulisnya di Mappi Senin (19/06/2023).

“Kehadiran Satgas kami tidak hanya menjaga keamanan melainkan juga mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakyat, sehingga terbangun komunikasi yang baik antara TNI dengan rakyat seperti yang dilakukan oleh anggota Pos kami membantu pemakaman warga yang meninggal dunia, ” tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.” Ucap Danpos.

Disamping itu, Bone Pasius Eroe (46) selaku salahsatu keluarga yang ditinggalkan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari personel Satgas mulai dari Pos dalam mendirikan tenda, persemayaman dan yang terahkir proses pemakaman.

“Kebaikan Bapak – bapak pos TNI tidak akan pernah kami lupakan,” ungkapnya.

Sebelum acara selesai Danpos Mur menyampaikan, Kami personel Satgas, turut berduka cita yang sangat mendalam dan bantuan dari kami ini diharapkan dapat meringankan duka lara bagi keluarga yang ditinggalkan. Sebagai insan hamba Tuhan Yang Maha Esa, kami seluruh personel Satgas mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diringankan bebannya dan senantiasa diberikan ketabahan, tutupnya. (Leodepari)