Penuh Semangat Di Bulan Ramadhan, Babinsa Bantu Warga Binaan Bangun Dapur

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 09/Pragaan, Kodim 0827/Sumenep Sertu Rahmad, membantu warga yang sedang bekerja membangun salah satu dapur rumahnya, bertempat di Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Jumat (29/03/2024).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dengan ikhlas dan sukarela ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat, dan selain itu juga agar pengerjaan dapur milik warga ini cepat selesai sehingga bisa segera dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya.

Kepedulian Babinsa sebagai aparat teritorial terhadap Desa Binaannya sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kegiatannya Sertu Rahmad mengatakan “Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh setiap Aparat Teritorial dalam rangka mendekatkan diri serta menjaga Kemanunggalan TNI kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini sangat positif, tentunya memiliki nilai manfaat langsung kepada masyarakat desa binaan serta menumbuhkan semangat untuk memupuk rasa saling membantu di masyarakat. (Pendim 0827/Sumenep)