Peduli Kelestarian Obyek Wisata, Babinsa Koramil Penajam Bersihkan Sampah Pantai Tanjung Jumlai

Penajam | suaranasionalnews.co.idObyek Wisata Tanjung Jumlai sebagai bagian dari destinasi wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara, merupakan salah satu tujuan wisata untuk melepaskan penat dengan kondisinya memang sama dengan pantai-pantai yang lainnya, kotoran sampah yang ada kebanyakan memang bukan dari pengunjung, namun dibawa air laut saat pasang, dan terkesan kurang mendapatkan perhatian oleh semua pihak.

Dan pasca liburan sekolah dan Natal sebagaian warga memanfaatkan liburan dengan mengunjungi sejumlah obyek wisata,menanggapai hal tersebut di atas Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Sertu Herri bersama Praka Hadi dan Forum Keluarga Besar Mahasiswa Penajam Paser Utara Kota Balikpapan mengadakan Baksos bersih sampah di pesisir oyek wisata Tanjung Jumlai Kec Penajam Kabupaten PPU.
Senin (26/12/2022).

Sertu Heri mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan indah.

“Kami bersama Forum Keluarga Besar Mahasiswa Penajam Paser Utara Kota Balikpapan untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai, agar kita mempunyai rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Babinsa berharap, kepada para pengunjung atau masyarakat sekitar pantai agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan.

“Buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuangnya di sungai, Selain menyebabkan banjir saat musim hujan, sampah yang terbawa arus hingga ke pesisir pantai, mengakibatkan lingkungan pantai tidak asri lagi,” tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban setiap anggota TNI sebagai contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya sesuai dengan yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI”, Kata Babinsa Tanjung Tengah tersebut.

Dengan berkembangnya sektor pariwisata maka akan semakin banyak pengunjung yang datang sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk membuka usaha yang pastinya akan menambah pemasukan ekonomi warga,” tambah Sertu Herri.

“Ingat, laut berkontribusi besar terhadap kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara, sehingga masyarakat perlu menjaga kebersihan dan kesehatan laut tersebut,” tutupnya. (Dim 0913/PPU)