Melalui Komsos Babinsa Koramil 16/Gapura Jalin Silaturahmi Bersama Pengerajin Kerupuk

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa koramil 0827/16 Gapura Sertu Mofiq melaksanakan anjangsana ke rumah salah satu warga selaku pelaku UMKM pembuat krupuk poli yang berada di Desa Gapura barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Jumat (13/10/2023).

Dalam kegiatan anjangsananya Sertu Mofiq menyambangi ibu Tumini selaku pelaku usaha mikro kecil dan menengah di bidang pembuatan kerupuk poli di mana bahan utamanya menggunakan bahan nasi.

“Selaku Babinsa Sertu Mofiq juga memberikan semangat kepada ibu Tumini untuk berusaha bangkit dari kesulitan ekonomi seperti saat ini dengan semangat dan tidak mengenal kata menyerah dalam bekerja kita pasti bisa,” ucapnya.

Disela sela anjangsananya, Sertu Mofiq juga membantu menjemur kerupuk yang baru saja di buat agar cepat kering, pengeringan yang di lakukan oleh pelaku UMKM pembuat krupuk poli yang ada di desa Gapura masih secara tradisional dengan menggandalkan panas matahari, bila cuaca tidak mendung dalam 2 hingga 3 hari maka penjemuran kerupuk dapat kering dengan sempurna,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)