Babinsa Koramil 11/Pasongsogan Kawal Pendistribusian Beras KPM

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 11/Pasongsogan, Kodim 0827/Sumenep, Serda Moh. Sidik mengawal pendistribusian bantuan beras kepada KPM (keluarga penerima manfaat). Pendampingan penyaluran bantuan ini dilakukan kepada KPM di wilayah Desa Soddara, Kecamatan Pasongsogan, Sumenep, Jum’at (13/10/2023).

Serda Moh. Sidik mengatakan, pendampingan ini dilakukan guna kelancaran proses pendistribusian bantuan. Diakuinya, Babinsa merupakan prajurit TNI yang bertugas dalam membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Kami pastikan bahwa pendistribusian bantuan beras berjalan dengan lancar dan adil. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Serda Moh. Sidik.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan beras ini disalurkan kepada 77 keluarga penerima manfaat. Masing-masing keluarga menerima 10 kilogram beras. Dengan harapan bisa memberi manfaat bagi keluarga yang membutuhkan.

Masih kata Sidik, pendampingan yang dilakukannya ini dimulai sejak tahap persiapan. Selanjutnya proses pendataan dan identifikasi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Pendampingan juga kami lakukan saat pelaksanaan penyaluran bantuan. Sehingga dapat dipastikan bantuan benar-benar sampai kepada warga yang membutuhkan,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan stakeholder terkait, penyaluran beras dapat berjalan dengan lancar. Sehingga efektivitas penyaluran bantuan dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Kerja sama ini bisa berjalan dengan efisien dan efektif. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan akan mendapatkan beras dengan tepat waktu dan sesuai dengan sasaran,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)