Kodim 0827/Sumenep Ikuti Donor Darah di Kantor Pemkab, Sambut HUT ke 78 RI

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Puluhan Prajurit dan Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep mengikuti donor darah. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke 78 RI tahun 2023.

Donor darah digelar oleh PKK Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sumenep. Kegiatan berlangsung Kantor Pemkab Sumenep, Jumat (11/8/2023).

Para peserta donor darah juga diikuti dari ASN, OPD Kabupaten Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. dan Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ny. Mita Donny Pramudya juga turut mengikuti donor darah.

Letkol Donny menjelaskan kegiatan donor darah ini tak hanya membantu saudara yang membutuhkan darah, namun juga memberikan manfaat bagi pendonor.

Pihaknya mengungkapkan, melakukan donor darah dapat mencegah potensi terjadinya stroke.

“Melalui donor darah, kita bisa menjaga kesehatan dengan mudah, tanpa perlu mengeluarkan biaya,” jelasnya.

Lanjut Letkol Donny “Donor darah ini diharapkan dapat memberi Kontribusi kepada PMI terutama bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Bidang 1 Penggerak TP PKK Ima Rasyadi selaku penyelenggara mengungkapkan kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian PKK Kabupaten Sumenep kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Jadi dengan seperti ini kita PKK ikut berpartisipasi untuk menyelamatkan jiwa saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, karena dengan setetes darah betul betul bermanfaat bagi jiwa orang lain,” ungkapnya.

Ima Rasyadi mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan hari ini merupakan perdana yang digelar oleh PKK Kabupaten Sumenep.

“Ini momen pertama kali dalam rangka HUT RI ke 78, InsyaAllah di agendakan kembali tahun depan,” ucapnya. (Pendim 0827/Sumenep)