Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang Giat Bakti Bangun RTLH

Sumenep, Jatim – Ahmad (59) warga Desa Bilangan Kec. Batang Batang Kab. Sumenep merupakan salah satu penerima bantuan rehab RTLH Tahun 2019 Kodim 0827 Sumenep. Rabu 13/11.

Ahmad mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, rumahnya dapat direhab yang dibatu oleh anggota Kodim Sumenep dari awal pembongkaran rumah yang lama.

Seperti 14 orang warga lainnya, mendapat bantuan program rehab RTLH yang dilaksanakan oleh Kodim 0827 Sumenep.

Ahmad mengatakan, saya warga dusun Karang Rukem RT 001 RW 003 Desa Bilangan bersama warga lainnya sangat berterimakasih atas segala bantuan yang diberikan.

“Saya benar-benar senang Karena TNI atau para Babinsa Koramil Batang Batang bersedia merehab rumah saya,mereka sudah memberikan bantuan tenaganya dan semua untuk merehab rumah saya”, ungkap Ahmad.

Serma Sugeng Babinsa Batang Batang menuturkan, karena keterbatasan ekonomi dan hanya mampu membuat gubug kayu untuk rumah yang ditempatinya.

Sedangkan Ahmat yang hanya bekerja sebagai Petani biasa dan terkadang mburuh dan kerja serabutan tidak dapat membangun rumah yang layak untuk ditempati.

“Sekarang ini perehaban RTLH milik Ahmad sudah dibangun mencapai sekitar 45 persen yang dikerjakan para Babinsa dan warga sekitar”, ujar Serka Sugeng. (Pendim 0827)