Hadir untuk Memberi, Babinsa Bagikan Nasi Kotak di Hari Kemerdekaan RI ke 78

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMasih dalam suasana Kemerdekaan RI yang ke–78 tahun 2023, Babinsa Koramil 0827/01 Kota kembali membagikann nasi kotak kepada warga di Jumat berkah.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 18 Agustus 2023 hari ini cukup menyita perhatian banyak orang, terutama masyarakat pengguna jalan.

Sekitar 170 nasi kotak diberikan langsung ke masyarakat yang kurang mampu, seperti tukang becak, pengemis dan pemulung.

“Tujuan kegiatan ini memang untuk membantu masyarakat yang belum sempat sarapan pagi, kami hadir untuk mereka, untuk memberi sedekah nasi kotak kepada warga yang terbilang kurang mampu,” kata Babinsa Kopda Agik saat di konfirmasi.

Menurutnya, dengan berbagi kepada sesama, setidaknya membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Melakukan hal baik dan bermanfaat bagi masyarakat sudah semestinya menjadi kewajiban kita yang mampu untuk membantu sesama,” tutur Kopda Agik.

Dirinya berujar untuk cara pembagiannya pun tidak berhenti di satu titik, Babinsa Koramil 0827/01 Kota keliling mencari masyarakay yang layak mendapatkannya.

“Tadinya kami target 1945 nasi kotak, untuk mengenang kemerdekaan RI, namun belum tercapai, tapi kami tetap berusaha di hari jumat mendatang di usahakan bertambah jumlahnya, berbagi nasi kotak ini diharapkan bisa memberi kebahagiaan buat mereka yang menerimanya,” imbuhnya. (Pendim 0827/Sumenep)