Cegah Banjir, Babinsa Raas Bersama Warga Gotong Royong Pembenahan Saluran Air

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Gotong royong menjadi budaya yang berakar kuat dalam kehidupan bermasyarakat. Apa yang dimaksud dengan gotong royong adalah wujud kerja sama untuk bisa mencapai tujuan bersama.

Gotong royong membuat pekerjaan lebih efektif dilakukan serta bisa mempererat tali persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat khususnya.

Dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 21/Raas Kodim 0827/Sumenep Serka Didik Krisdianto bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembenahan saluran air di wilayah Desa Jungkat Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep, Kamis (12/10/2023).

Gotong-royong pembenahan saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun dan sekaligus juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga binaan,” ungkap Serka Didik Krisdianto.

“Gotong royong pembenahan saluran air ini merupakan salah satu Kemanunggalan TNI bersama rakyat terus kita jaga dan semakin ditingkatkan,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)