Bersama Petani Sema’an, Babinsa Cabut Gulma Penggangu Padi di Sawah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idGuna mengoptimalkan pencapaian panen, Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Kopda Putu Sumertadana, membantu penyiangan gulma tanaman padi di sawah milik Abdurachman Desa Sema’an, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep. Kamis (19/1/2023).

Perawatan tanaman padi merupakan salah satu faktor yang harus di perhatikan oleh para petani selama berlangsungnya proses produksi, perawatan tanaman padi ini harus dilakukan secara maksimal demi pencapaian hasil panen yang optimal.

Babinsa Kopda Putu Sumertadana mengatakan, salah satu tujuan penyiangan yaitu untuk membersihkan gulma pengganggu guna mengurangi persaingan penyerapan hara dan mengurangi hambatan produksi tanaman padi.

“Dengan dilakukan penyiangan serta pencabutan gulma itu diharapkan tanaman padi dapat tumbuh merata dan mendapatkan hasil panen yang maksimal,” terangnya.

Sementara itu, pemilik sawah Abdurachman mengaku senang dengan kehadiran Babinsa lantaran sawahnya yang luas, pihaknya merasa terbantu sehingga pekerjaannya cepet selesai.

“Iya kami berterima kasih banyak, karena sawah kami yang luas bisa dikerjakan dengan cepat dengan kehadiran babinsa,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)