Baznas Tubaba Bersama Pemkab Selenggarakan Santunan Sosial

Tubaba | suaranasionalnews.co.id – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang ke- 22 tahun, pihak Pemerintah daerah (pemda) setempat bersama Baznas mengadakan beberapa acara kegiatan santunan sosial.

Kegiatan yang dilakukan dalam momen hari peringatan ulang tahun Baznas tersebut, seperti kegiatan hataman al- qur’an, khitanan massal, santunan anak yatim dan dhuafa. Beberapa kegiatan itu dipusatkan di kantor Baznas Tubaba, tiyuh Pulung Kencana, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada Selasa, 17/01/2023.

Kegiatan itu dihadiri oleh Nurkholis kepala bagian kesejahtraan (kabag kesra) mewakili Zaidirina pj bupati Tubaba. Tak hanya itu, turut pula hadir pejabat lainya dalam acara peringatan dan gelaran acara yang berlangsung dengan khidmat.

Ditempat gelaran acara Hi. Purwanto ketua Baznas Tubaba menjelaskan, gelaran acara hataman al- qur’an, sunatan massal, serta santunan anak yatim dan dhuafa itu dalam acara peringatan HUT Baznas yang ke- 22 tahun, dan pada hari ini pula kegiatan yang serupa dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.

Harapanya selaku ketua Baznas Tubaba, berharap kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah, maupun pengusaha agar dapat memiliki kesadaran menunaikan amil zakatnya melalui Baznas. Satu- satunya wadah yang membidangi Zakat dan Infaq yang resmi dan dibentuk pemerintah adalah Baznas.

Selain itu tambahnya, dengan melakukan zakat dan infaq berarti kita telah membersihkan harta dan diri kita. Karena harta yang kita miliki ada hak untuk orang lain yang harus kita keluarkan baik untuk para kaum duafa, pakir miskin, ataupun untuk para anak yatim piatu. (Fer/Can)