Babinsa Bantu Evakuasi Pohon dan Tiang Listrik yang Roboh Pasca Angin Puting Beliung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 01 Kota Kodim 0827/Sumenep Serka Habas melakukan pembersihan dan mengevakuasi pohon serta tiang listrik yang roboh akibat peristiwa angin puting beliung yang menerjang di kawasan Jln. Raya Pamekasan-Sumenep, Desa Patean, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.

Kejadian tersebut berawal dari hujan deras yang disertai angin kencang pada pukul 13.00 WIB di wilayah Sumenep.

“Saat ini, kita bersama instansi terkait dan masyarakat sedang melakukan pembersihan dan evakuasi tiang listrik dan pohon yang roboh,” ujar Serka Habas. Selasa (9/1/2024) sore.

Pihaknya juga membantu kelancaran lalu lintas yang macet agar dapat dilalui oleh kendaraan Roda 2, namun untuk kendaraan Roda 4 masih belum bisa melintas.

Serka Habas mengatakan dampak kejadian tersebut, sebanyak 17 tiang listrik rusak berat dan 7 pohon di pinggir jalan tumbang.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya tiang listrik dan pohon yang roboh dan saat kejadian arus listrik untuk sementara di padamkan, dikarenakan kabel-kabel keleweran ke jalan akibat di timpa pohon yang tumbang,” jelasnya. (Pendim 0827/Sumenep)