Abdurohim: Siap Emban Amanah dan Serap Aspirasi Masyarakat Tiuh Tohou

Tulang Bawang, Lampung | suaranasionalnews.co.idSeorang tokoh muda berbekal dengan niat yang tulus dan dukungan penuh serta diiringi keyakinan dan keteguhan hati yang kuat, maju untuk mengabdikan diri, dengan mencalonkan diri sebagai calon Kepala Kampung Tiuh Tohou, guna memajukan Kampung tercinta tanah kelahirannya.

Tokoh Muda kelahiran Kampung Tiuh Tohou Tahun 1985 tersebut, bernama Abdurohim Bin Herman yang akrab dengan sapaan ‘Alem Him. Jum’at, (18/8/2023).

Dalam rapat penetapan dan pengundian No urut para calon Kepala Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Abdurohim mendapatkan No urut 3 yang diikuti oleh 3 calon Kepala Kampung yang akan berkompetisi pada tanggal 20 September 2023 mendatang, dalam pemilihan serentak Kepala Kampung, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Abdurohim yang lebih dikenal dengan sapaan akrab’ Alem Him, mengatakan kepada wartawan media ini, dirinya ‘sebagai Putra daerah kelahiran Tiuh tohou, maju mencalon diri sebagai calon Kepala Kampung Tiuh Tohou, sepenuhnya untuk mengabdikan diri serta untuk memajukan kampung lebih baik lagi diberbagai sektor dengan konsep berbasis kepentingan dan berpihak kepada masyarakat, jika nantinya diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin kampung, dengan membawa Visi dan Misi yang jelas, ungkapnya.

VISI

✓.Bersatu dengan masyarakat Kampung Tiuh Tohou demi terwujudnya Kampung Tiuh Tohou menjadi lebih baik, maju dan berkarakter berdasarkan azaz semangat kebersamaan, rasa memiliki dan bergotong-royong melalui musyawarah dan mupakat.

MISI

✓-1. Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat melalui transportasi Ambulance kampung gratis selama 24 jam ke faskes dalam kabupaten tulang bawang.

✓-2. Meningkatkan pelayanan maksimal untuk masyarakat dengan menyediakan kapasitas operator kampung selama 24 jam.

✓-3. Meningkatkan pelayanan kesehatan terpadu melalui posyandu untuk balita, ibu menyusui dan lansia dengan menyediakan makanan tambahan.

✓-4. Menyelenggarakan pemerintahan Kampung Tiuh Tohou yang bersih, transparan, jujur dan akuntabel.

✓-5. Menyelenggarakan Musyawarah dalam hal yag menentukan kebijakan prioritas masyarakat dengan melibatkan tokoh masyarakat, agama, pemuda-pemudi dan keterwakilan perempuan.

✓-6. Mendukung kebijakan kepemudaan khususnya Karang Taruna.

✓-7. Melaksanakan dan mengawasi program Bantuan Pemerintah agar tepat sasaran dan adil.

✓-8. Menjalin Komunikasi yang baik kepada semua unsur pemerintahan dan masyarakat.

✓-9. Mengutamakan tenaga ahli masyarakat Kampung Tiuh Tohou dalam melaksanakan program PKTD pembangunan demi terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat.

✓-10. Mensejahterakan pembangunan melalui Program Bedah Rumah bagi masyarakat miskin atau tidak mampu.

✓-11. Meningkatkan kesejahteraan untuk guru ngaji, guru TPA dan marbot dengan memberikan tunjangan perbulan.

√-12. Meningkatkan ketahanan pangan nabati dan hewani di kampung.

√13. Memberdayakan perempuan-perempuan dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK).

Selanjutnya, Abdurohim menyampaikan, mohon dukungan, kerjasamanya serta kebersamaan, khususnya masyarakat Kampung Tiuh Tohou, pada saatnya nanti agar dapat membantu mensukseskan pemilihan Kepala Kampung dengan berjalan aman dan kondusif, pungkasnya. (can, red)