Warga Senang Karena Satgas TMMD Bantu Panen Padi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDisela-sela kegiatan Pembangunan Poskamling, perbaikan jalan antar desa dan kesibukan lainnya sasaran TMMD. Anggota Satgas TMMD ke 110 kabupaten Sumenep ikut membantu memanen Padi milik warga Desa Dasuk Laok Minggu (14/03/2021).

Hal itu diungkapkan Praka Yudha kepada media, sembari beristirahat sejenak sekedar berbincang dan memberikan keterangan tentang kondisi dilapangan.

Dirinya mengatakan, pada waktu luwang ia bersama tim sebagian waktu dimanfaatkan oleh Personil Satgas TMMD guna membantu Masyarakat yang sedang memanen padinya di desa Dasuk Laok yang merupakan desa sasaran TMMD.

“Kami bantu warga yang saat ini lagi panen karena kalau tidak disegerakan akan rontok kebawa air,” katanya.

Bapak Zulham Seorang buruh tani merasa terbantu dengan kedatangan Satgas TMMD.

“Saya hanya penggarap, yang punya orang tetangga saya. Alhamdulillah, Saya dibantu satgas pas panen. Jadi kalau sudah tua padinya ga dipanen akan rontok untung ada Satgas,” katanya sambil bersyukur.

Ia menceritakan, hidupnya dari pertanian dan Sawah yang hanya dia oleh sebagai penggarap, sementara pemilik sawah tersebut adalah orang lain yang saat ini merantau ke Jakarta.

Dengan adanya personil Satgas TMMD yang membantunya, Pak Zulham sangat Senang dan berterimakasih sehingga dapat mengurangi pekerjaannya saat memanen Padi. (Pendim 0827/Sumenep)